Cara Membuat WAP Download dengan Autoindex Script

Selain dengan script Engine Seamod, cara untuk membuat wap download bisa juga dengan menggunakan Autoindex Script. Kemudahan jika menggunakan autoindex script (script autoindex) adalah anda tidak perlu membuat MySQL Database untuk penginstallan, karena script ini biasanya tidak perlu diinstall tetapi hanya tinggal mengupload dan mengekstrak atau mengunzipnya. Akan tetapi, akhir-akhir ini mulai banyak yang membagikan script-script autoindex yang mirip dengan Engine Seamod yang harus membuat MySQL terlebih dahulu untuk penginstallan. Untuk mengetahui apakah script autoindex tersebut harus diinstall menggunakan MySQL atau tidak, bisa dilihat dari ukuran filenya. Jika filenya lumayan besar yaitu sekitar lebih dari 200 KB, biasanya harus diinstall menggunakan MySQL database.
Ada banyak script autoindex diluar sana, oleh karena itu anda bisa memilah memilih scriptnya. Anda juga bisa memodifikasi script tersebut sesuai keinginan anda, jadi jangan khawatir jika tampilan wap download yang menggunakan salah satu script Autoindexnya tidak sesuai dengan keinginan anda.

Cara kerja script autoindex adalah menampilkan secara otomatis file-file yang kita upload, jadi tidak perlu membuat kode satu persatu untuk menampilkan file-filenya.

Berikut daftar script Autoindex yang bisa dijadikan untuk membuat situs wap download.
- Autoindex wap4ik (79.71 KB)
- Autoindex djhunt (97.31 KB)
- Autoindex wap76 (38.54 KB)
- Autoindex New Vippunjab (9.18 KB)
- Nikmob autoindex (50.16 KB)

Cara untuk membuat wap download dengan script Autoindex seperti yang telah disebutkan diatas yaitu sebagai berikut.
1. Upload scriptnya
2. Ekstrak atau unzip script tersebut di folder yang anda inginkan.
Anda bisa menggunakan FTP untuk melakukan kedua hal tersebut.
Untuk demo atau contoh situs yang menggunakan salah satu script tersebut adalah:
http://m.alay.asia (sudah diedit).
Untuk menambah atau mengupload file, bisa menggunakan FTP atau menu File Manager di Hosting anda. Karena di script autoindex biasanya tidak ada menu admin. Script autoindex yang ada menu untuk admin (admin panel) biasanya berukuran lebih dari 200 KB. Untuk mengetahui di folder mana yang akan ditampilkan file-filenya secara otomatis bisa dilihat suatu file yang berisi pengaturan-pengaturan. Tetapi, biasanya di folder "files" atau "load" file-file yang akan ditampilkan secara otomatis.
Catatan: Sangat disarankan untuk menggunakan Premium Hosting atau Hosting Berbayar jika ingin membuat situs (wap) download yang ingin disebarluaskan ke banyak orang. Karena, biasanya situs download itu membutuhkan bandwith, disk space dan CPU yang cukup besar dan juga akan menghabiskan resource. Jika menggunakan hosting gratis, biasanya gampang disuspend. Tapi bila ada hosting premium gratis, pakai saja. :mrgreen: Pengalaman saya saat membuat wap download menggunakan hosting gratis, wapnya cuma tahan beberapa hari dan yang akhirnya wap saya benar-benar tidak bisa diakses lagi (lebih parah daripada disuspend).

0 Response to "Cara Membuat WAP Download dengan Autoindex Script"

Posting Komentar