Cara Membuat-Memasang Spoiler di Blog

Cara Membuat-Memasang Spoiler di Blog | Bos Tutorial - Cara Membuat-Memasang Spoiler di Blog. Pernah melihat tulisan seperti : Klik Spoiler Berikut atau Silahkan Klik Spoiler atau sejenisnya bukan. Nah, kali ini Bos Tutorual akan membagikan bagaimana Cara Membuat-Memasang Spoiler di Blog.

Cara Membuat-Memasang Spoiler di Blog
Pada dasarnya, membuat atau memasang Spoiler di dalam postingan atau sebagai widget blog adalah bertujuan untuk menghemat tampilan di dalam blog dengan menyembunyikan sebagian atau lebih tulisan. Bisa juga membuat si pengunjung blog kita merasa penasaran apa yang ada di balik spoiler ini bila di klik.Cara Membuat-Memasang Spoiler di Blog juga merupakan Mempercantik Tampilan Blog.

Beginilah Cara Membuat-Memasang Spoiler di Blog.
1. Tentunya kawan sudah membuka akun blognya bukan.
2. Silahkan buka postingan baru atau edit postingan lama (bila ingin dipasang di dalam postingan). Bila dipasang di widget silahkan buka desain/rancangan template dan pilih add widget / tambah gadget.
3. Selanjutnya Copy / salinlah kode script berikut dan tempatkan dimana ingin anda pasang.
<div style="margin: 5px 20px 20px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><b>Klik Spoiler Berikut</b>: <input value="View" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 55px; font-size: 12px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hidden'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'View'; }" type="button">
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">

Letakkan teks / gambar atau script anda disini
<br />
</div>
</div>
</div>
4. Selesai. Siap untuk ditampilkan.

Catatan :
Silahkan ganti tulisan Letakkan teks / gambar atau script anda disini, sesuai keinginan anda. Bisa berupa tulisan, berupa script gambar, script iklan atau apalah sesuai keinginan anda.

Lihat contohnya disini

Demikian tutorial mengenai Cara Membuat-Memasang Spoiler di Blog. Selamat mencoba. Salam sukses, dan salam blogger. [Bos Tutorial].

0 Response to "Cara Membuat-Memasang Spoiler di Blog"

Posting Komentar