Cara Membuat Situs Download PHP dengan Engine Seamod

Apa itu engine seamod? Engine seamod merupakan salah satu jenis script untuk membuat situs download PHP atau untuk membuat download dan upload file menggunakan PHP. Cara menggunakan script engine seamod cukup mudah, karena di dalam script tersebut sudah disediakan menu khusus untuk Admin. Diantaranya, file manager, upload file, import files, full update database, settings, mp3 tag, tag image, advertisement, dan lain-lain.
Sebelumnya, anda harus membuat database terlebih dahulu di hosting yang anda gunakan untuk penginstalan. Selanjutnya download dan upload atau bisa juga import scriptnya menggunakan FTP (File Transfer Protocol) atau menggunakan menu File Manager di hosting anda (bila ada). Kemudian extract atau unzip script tersebut di folder utama. Biasanya folder tersebut bernama public_html, www atau htdocs. Lalu bila ada file DIBACA.txt di scriptnya, bacalah. Tapi kalau tidak ada, ubah akses CHMOD ke 666 pada file config.php yang ada di folder moduls, lalu kunjungi http://situsanda.com/install.php. Masukkan database dan password admin disana. Lalu, atur CHMOD ke 777 pada folder files/, about/, screen/, mp3data/, jardata/, zipdata/, themedata/, razdely/ ,dan CHMOD 666 pada file gocount.txt. Untuk masuk ke panel admin, kunjungi http://situsanda.com/input.php dan masukkan password admin tadi. Setelah itu anda bisa mengatur, membuat, menghapus, mengupload dan lain-lain di panel admin tadi.
Atau bisa disingkat langkah-langkah tersebut menjadi seperti ini.
1. Buat MySQL database.
2. Ubah akses CHMOD ke 666 di file moduls/config.php
3. Buka alamat install.php untuk memulai.
4. Setelah selesai konfigurasi di install.php anda dapat menghapusnya untuk berjaga-jaga dari serangan hacker. Kembalikan chmod moduls/config.php ke seperti semula.
5. Atur CHMOD ke 777 pada folder files/, about/, screen/, mp3data/, jardata/, zipdata/, themedata/, razdely/ ,dan CHMOD 666 pada file gocount.txt .
6. Untuk panel admin ada pada file input.php untuk login ke panel.
Ini merupakan salah dua script engine seamod.
1. engine_seamod.zip
2. engine_seamod_indo.zip
DEMO/Contoh situs yang dibuat menggunakan script tersebut:
» Versi English
» Versi Indo

Bila ada pertanyaan, silakan untuk berkomentar saja. Gratis kok! :mrgreen: Demikian artikel tentang cara membuat situs download PHP dengan engine seamod.

0 Response to "Cara Membuat Situs Download PHP dengan Engine Seamod"

Posting Komentar