Hal yang Membuat Suatu Website Memuat Halaman Putih

ikon error Jika situs web anda didasarkan pada PHP, alasan yang paling umum untuk masalah ini adalah bahwa di dalam perkodean situs anda, ada karakter yang hilang atau lupa ditambahkan di suatu tempat. Misalnya kehilangan atau lupa menambahkan ', } atau ; di dalam perkodean situs anda. Hal tersebut dapat menyebabkan PHP anda tidak akan bekerja. Anda tidak akan mendapatkan pesan bahwa situs anda error, tapi hanya akan mendapatkan layar kosong alias ngeblank. Berikut cara-cara menanggulanginya.
1. PHP Error Reporting
Anda dapat banyak belajar tentang apa yang salah dari pesan kesalahan PHP yang diberi ke anda. Jika anda saat ini tidak mendapatkan pesan error, cobalah pergi ke situsanda.com/error_log (jika hostingnya mendukung). Biasanya di halaman tersebutlah tempatnya pesan-pesan error. Dan juga biasanya suka diberi tahu di garis berapa kode yang errornya.
2. Ujilah Sesering Mungkin Kode Anda
Jika cara nomor satu belum dapat menyelesaikan masalah anda, ada baiknya coba cara kedua ini. Karena jika anda sering menguji masing-masing kode yang anda tambahkan, maka setidaknya jika anda mengalami masalah ini, anda tahu di mana harus mencari kode yang errornya.
3. Cari FTP yang Ada Tempat Error Checkingnya
Menu tersebut sangat membantu karena dapat memberi tahu di mana letak kode yang error bila terjadi error di suatu file. Biasanya menu tersebut ada di tempat mengedit suatu file dan muncul setelah melakukan pengeditan pertama (bila di FTP yang sering ku gunakan). Dan biasanya juga menu tersebut bernama atau dengan anchor text "Check". Anda dapat mencari FTP tersebut di search engine (mesin pencari) seperti Google.
Tips: Saat mau melakukan pengeditan suatu file, ada baiknya membackup dahulu file tersebut (dengan cara dicopy, didownload atau yang lainnya).

0 Response to "Hal yang Membuat Suatu Website Memuat Halaman Putih"

Posting Komentar