Jangan Terlalu Memikirkan Google Adsense, Tapi Membuat Postingan Terbaru

BOS TUTORIAL - Jangan Terlalu Memikirkan Google Adsense, Tapi Membuat Postingan Terbaru. Ketika membuka blog ini, saya iseng berlama-lama melihat halaman dasbor. Mata saya tertuju Pada kolom/rubrik Google Adsense. Dan tertulis disitu hampir sama dengan judul postingan ini. Saya mencoba berpikir, pelan-pelan, dan terus berpikir. Lalu timbul di benak saya, dan mengatakan "Betul, dan sangat betul apa yang dikatakan oleh Google Adsense ini, saya yes, sependapat dengan GA". Oleh karena itu muncullah ide untuk membuat postingan ini.

Jangan Terlalu Memikirkan Google Adsense, Tapi Membuat Postingan Terbaru

Google Adsense
Kita atau saya saja barang kali yah, bahwa tujuan membuat blog ini adalah untuk mendapatkan Google Adsense. Jujur saya katakan. Disamping itu untuk mendapatkan penghasilan tambahan (itu sudah pasti...) Namun semua itu tidak bisa tercapai apabila hanya membuat blog apa adanya. Apa adanya disini dimaksud adalah meniru isi postingan (copas), tidak uptodate, tidak membuat artikel terbaru.

Memang diakui, ada kebanggaan tersendiri ketika blog yang kita kelola menampilkan Iklan dari Google Adsense. Dimana pihak google mengakui blog yang kita kelola layak sebagai mitra kerjanya. Namun, bukan hanya sekedar memajang iklan dari Google bahwa blog kita layak. Tetapi adanya keberlanjutan masa depan blog yang kita kelola dengan memberikan informasi (artikel) baru yang bisa pengunjung baca.

Alasannya Membuat Postingan Baru
Bukan Blog Yang Basi
Inti dari membuat blog adalah ketika orang lain membaca isi dari postingan (artikel) yang kita posting. (saya percaya anda pasti setuju dengan bos tutorial). Bagaimana mungkin pengunjung datang apabila tidak ada informasi yang baru didapatkan dari sebuah blog. Ibaratnya adalah kita ingin makan nasi, tapi yang kita dapatkan adalah nasi yang sudah basi. Tentunya kita tidak mau makan bukan. Sama halnya dengan blog, ketika kita berkunjung ke sebuah blog dan yang kita dapatkan informasinya itu-itu saja, maka otomatis pun kita meninggalkan blog tersebut. Oleh karena itu selalu membuat postingan baru.

Pengunjung dan Rating Blog Naik
Disisi lain, manfaat membuat postingan baru adalah menambah rating blog kita. Bukankah blog yang kita kelola ingin naik ratingnya? So... salah satu cara menambah rating blog adalah dengan membuat postingan teranyar di dalam blog.

Bersaing dengan Blog yang sejenis
Alasan lainnya membuat postingan baru adalah blog yang kita kelola bisa dan mampu bersaing dengan blog sejenis di jajaran mesin pencari. Semakin kita sering memposting artikel baru, maka pihak mesin pencari akan meng-index artikel blog kita ke situs mereka. Dengan begitu, blog yang kita kelola bisa diperhitungkan dan mampu bersaing dengan blog lainya yang sejenis.

Pendapatan Semakin Meningkat dan Bertambah
Blog yang berorientasi kepada penghasilan, maka salah satunya untuk meningkatkan pendatakan dari blog adalah dengan membuat artikel terbaru. Artikel terbaru mampu menarik pengunjung datang dan berlama-lama ke blog kita. So... semakin banyak pengunjung semakin besar kemungkinan bertambahnya pendapatan yang kita peroleh. So... jangan salahkan pihak penyedia iklan apabila pendapatan anda kecil. Itu semua karena kurang atau tidak ada sama sekali yang berkunjung ke blog kita.

Kesimpulan
Jangan Terlalu Memikirkan Google Adsense, Tapi Membuat Postingan Terbaru
Dari ulasan singkat dan padat di atas, anda dan saya bisa menyimpulkan bahwa Google Adsense itu penting tapi lebih penting lagi bila selalu memposting artikel terbaru. Hal-hal mengenai cara membuat postingan baru dan menarik, silahkan anda lihat kembali di daftar isi.

Akhir kata, dan seperti yang Google Adsense katakan "Jangan Terlalu Memikirkan Google Adsense, Tapi Membuat Postingan Terbaru". Maaf bukan menggurui, tapi hanya berbagi saja. Salam blogger salam sukses selalu. [Bos Tuorial]

0 Response to "Jangan Terlalu Memikirkan Google Adsense, Tapi Membuat Postingan Terbaru"

Posting Komentar