Cara Membuat Situs WAP wapka.mobi

Bicara soal wapsite (situs wap/situs mobile), pasti sudah tidak asing lagi bukan? Apalagi jika anda downloader mobile. Salah satu wap site builder bagus menurut saya adalah wapka.mobi. Karena, di wapka.mobi kita bisa membuat situs wap berupa forum, blog, wap download, wap toplist, jejaring sosial dan lain-lain. Asal kita mengetahui kode-kode dan cara-caranya. Dan wapka.mobi juga sepertinya tempat yang tepat untuk belajar/lebih mendalami tentang cara membuat wapsite, karena jika kita memasukkan suatu kode di tempat yang telah disediakan untuk memasang kode dan kode tersebut kemudian salah/kurang benar, biasanya suka muncul pemberitahuan bahwa kode tersebut error.
Hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat situs wap di wapka.mobi adalah yang pastinya harus mendaftar terlebih dahulu. Caranya adalah sebagai berikut.
1. Kunjungi situs wapka.mobi
2. Klik Registration
3. Selanjutnya anda akan disuguhi TOS (Terms of Service), bacalah itu!
4. Jika setuju, klik "AGREE, continue"
5. Setelah masuk ke halaman yang ada teks "Login/WAPka name", isilah kotak-kotak atau kolom-kolomnya. Kolom yang teratas adalah username (nama pengguna) sekaligus nama situs anda. Misalnya anda memasukkan teks "akugalau" di tempat tersebut, maka usernamenya adalah akugalau dan situs anda adalah akugalau.wapka.mobi
6. Setelah terisi semua, klik Register
7. Jika ada kesalahan, misalnya karena domain/usernamenya sudah ada yang pake, maka akan ada tulisan di bagian atas dan juga ada kotak yang berwarna merah. Kotak itulah yang salahnya.
8. Jika sukses, anda akan masuk ke halaman yang berisi link/hyperlink/pranala/tautan "User mode" (untuk melihat situs anda), "Admin mode" (untuk mengedit situs anda), "Stats" (untuk melihat statistik situs anda), "Settings" (Untuk pengaturan), "Support", "Tools" dan "Unlogin". Dan di bagian atasnya ada teks, yaitu teks situs anda. Contoh: akugalau.wapka.mobi. Teks itulah yang bisa diakses oleh semua orang seperti saat kita mengakses google.com atau facebook.com.
Untuk melakukan pengeditan situsnya, klik "Admin mode" lalu klik ":: EDIT SITE ::". Nanti akan masuk ke suatu halaman yang berisi menu-menu. Diantaranya adalah New page, New link(bookmark), Text, Picture, Counter, Forum, Chat, Survey, On-line counter, Advertisement, Searching, Mail form, WML/XHTML code, Ex-loader, File Uploader, Change title, More advanced functions dan masih banyak lagi menu-menu yang lainnya. Fungsi dari menu-menu di atas berkaitan dengan namanya, seperti pada menu "New page", fungsi dari menu tersebut adalah untuk membuat halaman baru. Dan "WML/XHTML code", menu tersebut berfungsi untuk menambahkan sesuatu ke situs anda dengan cara memasukkan suatu kode WML/XHTML termasuk kode HTML dan kode-kode khusus yang disediakan oleh admin wapka.mobinya seperti kode untuk membuat blog di wapka.mobi. Untuk mengetahui kode-kode khusus tersebut bisa dilakukan dengan cara menjelajahi menu-menu yang disebutkan di atas, terutama pada menu "More advanced functions".
Oh iya, ada sedikit tips supaya lebih enak dan mudah untuk membuat situs wap di wapka.mobi, caranya klik "Settings", lalu checklist/centang "Allow fast access to edit functions" dan juga checklist/centang "Enable PREMIUM program". Fungsi dari fast access to edit functions adalah memunculkan suatu kolom untuk mempercepat pengeditan saat setelah masuk ke Admin mode. Dan fungsi PREMIUM program adalah untuk menggandakan disk spacenya. Akan tetapi, ada iklan tambahan jika menggunakan PREMIUM program di bagian footer situs wapka.mobi anda.

0 Response to "Cara Membuat Situs WAP wapka.mobi"

Posting Komentar