Wow Microsoft Umumkan Jadwal Rilis Windows 8

Wow  Microsoft Umumkan Jadwal Rilis Windows 8 | Bos Tutorial - Wow  Microsoft Umumkan Jadwal Rilis Windows 8. Untuk kali ini, Bos Tutorial akan berbagi berita dari Kompas.com mengenai IT. Simak berita yang dilansir oleh kompas.com di bawah ini.

Tampilan layar "Start" pada antarmuka Metro milik Windows 8
Release Preview - Microsoft/Kompas.com
Microsoft secara resmi mengumumkan jadwal perilisan sistem operasi terbaru, Windows 8, pada bulan Oktober 2012.

Dalam Konferensi partner sedunia pada Senin malam (9/7/2012), Microsoft menyatakan bahwa jadwal perilisan Windows 8 untuk mitra pembuat hardware akan dilakukan pada bulan Agustus.

Sedangkan Windows 8 untuk konsumen baru dirilis akhir Oktober, bersamaan dengan peluncuran komputer perdana yang menggunakan Windows 8.

Bagi pengguna sistem operasi Windows 7 asli, bisa melakukan update ke Windows 8 Pro hanya dengan membayar 14,99 dollar AS.

Windows 8 versi beta atau disebut Consumer Preview, mendapat sambutan yang cukup baik. Dalam sehari, Windows 8 Consumer Preview diunduh sebanyak 1 juta kali. Setelah itu, barulah Microsoft menghadirkan Windows 8 Release Preview pada Juni lalu, bisa di cek di http://windows.microsoft.com/en-US/windows-8/download..

Ada banyak perubahan yang terjadi di Windows 8. Ia menggunakan antarmuka Metro yang identik dengan tampilan petak-petak berwarna-warni, yang mewakili software maupun fitur. Windows 8 juga membuang tombol start, yang pada Windows versi sebelumnya selalu diletakkan di pojok kiri bawah monitor.

Microsoft juga merancang agar Windows 8 bisa berjalan di tablet. Hanya saja, Windows 8 untuk tablet ini akan dibuat dalam dua versi, untuk perangkat tablet yang menggunakan prosesor berarsitektur x86, dan yang berarsitektur ARM.

Demikian sekilas info tentang Wow  Microsoft Umumkan Jadwal Rilis Windows 8. [Bos Tutorial]

0 Response to "Wow Microsoft Umumkan Jadwal Rilis Windows 8"

Posting Komentar