Cara Mewarnai Link dengan CSS

Alhamdulillah bisa posting lagi! Setelah sebelumnya posting tentang Cara Membuat Situs Download PHP dengan Engine Seamod. Dan kali ini akan membahas tentang Cara Mewarnai Link dengan CSS. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mewarnai link, tapi yang akan dibahas disini adalah dengan menggunakan CSS.
Berikut cara-cara untuk mewarnai link dengan CSS.
Pertama-tama anda pergi ke file css yang sedang dipakai atau jika belum ada, silakan buat terlebih dahulu! Misalkan dengan nama styles.css. Lalu, letakkan kode seperti berikut.

a { color: red; }

atau
a { color: #ff0000; }

keterangan: red atau #ff0000 bisa diganti dengan warna atau kode warna lain. Untuk kode-kode warna, bisa dicari di Google.
Kode diatas bisa ditambah dengan kode-kode lain untuk mempercantik linknya. Misalnya ditambah dengan kode untuk membuat linknya menjadi tebal. Jadi kodenya seperti berikut.
a { color: red; font-weight: bold; }

Tapi, bila anda hanya ingin untuk mewarnai linknya saja dan tidak ditambah style/gaya lain, bisa diselipi kode berikut supaya linknya tidak bergaris bawah jika dibuka lewat browser hp tertentu.
a { color: red; text-decoration: none; }

Demikian artikel tentang Cara Mewarnai Link dengan CSS. Semoga bisa bermanfaat dan mudah dipahami. Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Cara Mewarnai Link dengan CSS"

Posting Komentar