uniQue Minima Template


Template lagi nih sobat, tapi templatenya tidak aneh karena bukan desain saya sendiri,
yups... modifikasi dikit dari template minima. Saya melakukan ini karena beberapa hari
yang lalu ada yang memberi komentar pada postingan saya yang di sini,
tepatnya yaitu sobat terianho, kutipan dari komentar beliau seperti ini :




bung aku butuh bantuan nih, caranya biar warna di sidebarku biar bisa nyatu atau ga panjang sebelah gmn ya?
makasih buat jawabannya ya...





Hmmm... untuk saat ini saya masih kurang berminat untuk mengulas masalah tersebut, mungkin lain waktu
akan saya coba bahas. Setelah saya review ternyata beliau ini memakai template minima yang telah di modifikasi
sehingga mempunyai dua buah sidebar yang terletak di sebelah kanan. Sekedar untuk mengobati keingin tahuan
beliau ini, saya telah membuatkan template minima yang telah saya modifikasi sehingga mempunyai dua buah sidebar
di sebelah kanan. Template ini saya beri nama uniQue Minima Template.



Screenshot nya seperti gambar di bawah ini :





uniQue minima template








Apa yang unik dari template ini di banding dengan aslinya? kira-kira seperti ini :




  • Mempunyai dua buah sidebar




  • Sidebar mempunyai warna background yang berbeda dengan warna kolom posting (kalau sama pun bisa)




  • Tinggi warna background sidebar akan selalu sama dengan kolom posting






Yang paling unik menurut saya adalah tinggi warna background sidebar akan selalu sama dengan kolom posting,
kenapa bisa demikian? dulu saya pernah membahas bagaimana cara memberi warna background pada sidebar minima yang saya
bahas di sini,
jika sobat mengikuti tutorial tersebut maka yang di beri warna adalah sebanyak isi dari sidebar. Permasalahan yang timbul adalah
apabila sobat menambahkan kolom baru sehingga sidebar menjadi dua buah, dan tentunya warna background sidebar akan menjadi tinggi
sebelah. Sebenarnya tidak ada masalah yang serius dengan hal ini, akan tetapi tentunya ini mengurangi keindahan dari tampilan blog sobat.
Kembali lagi kepada template yang saya buat, template ini warna background sidebar nya akan selalu sama antara sidebar yang satu dengan
yang lainnya, yang lebih unik lagi adalah tinggi warna sidebar akan selalu sama dengan tinggi kolom posting. Teknik yang saya
terapkan adalah bukan memakai warna background gambar seperti kebanyakan template lainnya, melainkan menyisipkan javascrip agar
warna background warna sidebar akan selalu sama tingginya dengan kolom posting.



Sudah cape baca postingannya? ya sudah, jangan panjang-panjang karena ini bukan tutorial. bagi yang mau download template ini,
silahkan klik saja di sini !



Selamat berdownload ria !



0 Response to "uniQue Minima Template"

Posting Komentar